Rabu, 18 November 2009

Mengharumkan & Menyegarkan Ruangan dengan Bunga





Masuk ke ruangan yang harum semerbak, bebas dari bau apek akan menimbukan rasa nyaman dn kesan bersih. Banyak cara untuk membuat ruangan harum; dengan pengharum ruangan kimiawi yg bisa kita beli di supermarket, dengan aroma terapy, dupa, kamfer dll.

Beberapa cara sudah pernah kami lakukan , baik itu di ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga sampai kamar mandi dan bahkan mobil.
Di ruang tamu & keluarga menggunakan pewangi ruangan, di kamar tidur menggunakan sejenis dupa/ratus wangi, di kamar mandi pakai kamfer & pewangi kamar mandi serta di mobil dengan pewangi mobil.

Ketika belanja bulanan, berbagai kebutuhan pewangi tersebut kami beli dari berbagai counter. Cukup merepotkan, karena memang pewangi satu ruangan jenisnya berbeda dengan pewangi untuk ruangan lain, untuk kamar mandi tentu saja tidak cocok dipakai di ruang tamu atau kamar tidur. Sisa2 pengunaan wangi2an kimiawi dalam waktu lama juga terkadang akan menimbulkan bau yg tidak sedap/asam.

Surprise..!!! kami menemukan suatu cara berawal dari kejutan yg diberikan suami. Ketika pulang dari kantor, kondisi capek & setengah ngantuk saya biasa langsung masuk kamar mandi….kok ada bau harum bunga tapi gak sadar ada dimana..dan memang tidak kebayang bakal dapat kejuatan seperti ini.; bau harum tersebut membuat perasaan lebih rilex, nyaman. Baru setelah mengedarkan pandangan ke seluruh sudut kamar mandi, terlihat seikat bunga sedap malam berdiri di wastafel, sederhana hanya dimasukkan kedalam gelas plastik yg berisi air untuk menjaga supaya tidak layu. Luar biasa pengaruhnya selain surprise atas romantisme ini....wangi sedap malam membuat ‘good feeling’.
Sejak itu kami hanya menggunakan bunga sedap malam untuk mengharumkan ruangan, bahkan semua ruangan dan rasanya lebih aman, sehat karena lebih alami. Apalagi jika bunga ini dapat diambil dari kebun sendiri. Tips supaya awet, sebelum dipajang buang daun2nya, setiap hari potong tangkai bawahnya sedikit saja untuk membuang bagian yang akan membusuk, sehingga tangkai yg terendam air tetap segar.
Selain sedap malam kita bisa menggunakan bunga2 lain apakah kamboja, mawar, kenanga, selain harum bisa menjadi pajangan yang menyegarkan suasana ruangan.

Jangan berhenti berkreasi untuk menjadikan suasana rumah kita segar dan nyaman dihuni……..

2 komentar:

masFari mengatakan...

lha baru sekarang bisa buka blog-nya.
Terimakasih ya...

sudah coba untuk kantor? kalo banyak yang suka dengan bunga segar, boleh tuh dikirimin rutin, bisa untuk sambilan.. he..he

endang fitri mengatakan...

coba nanti ada yg mau gak ya...